-

Monday, July 23, 2012

Sensasi Keindahan Pantai Carita

DEBURAN ombak kecil yang saling berkejaran mewarnai indahnya Pantai Carita yang terletak di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Hamparan pasir putih yang membentang tak putus begitu menawan dipandang mata. Begitu pula Gunung Krakatau yang berdiri menjulang di kejauhan, semakin melengkapi keindahan panorama di Pantai Carita.

Indahnya Pantai Carita bisa memikat setiap orang yang berkunjung dan membuat jatuh cinta. Pantai Carita menjadi salah satu objek wisata populer yang mampu menyedot banyak wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Pasir putih nan lembut, tiupan angin beraroma khas pantai yang sejuk karena dipayungi pepohonan rindang, merupakan sensasi yang langsung terasa ketika tiba di Taman Wisata Alam Pasir Putih Pantai Carita.

Sensasi seperti ini baru sedikit saja dari sejuta keindahan yang bisa didapat wisatawan ketika berada di objek wisata pantai yang telah dikelola secara profesional sejak 20 tahun silam.

Di Taman Wisata Alam Pasir Putih Pantai Carita, wisatawan akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas objek wisata yang akan sulit ditemui di daerah lain. Olahraga air yang ada di Pantai Carita beraneka ragam, di antaranya banana boat, jet ski, snorkeling, dan diving. Bahkan Pantai Carita menyediakan jasa tur ke Krakatau untuk melihat gunung yang sempat menghebohkan seluruh dunia yaitu Gunung Krakatau. Anda bisa melihat Gunung Krakatau dari jarak yang sangat dekat, bahkan bisa berfoto-foto bersama keluarga di Gunung Krakatau.

Selain tur ke Krakatau, Pantai Carita juga menyediakan tur ke Taman Nasional Ujungkulon untuk melihat binatang purbakala yang masih ada di Taman Nasional Ujungkulon, yaitu badak bercula atau badak jawa. Selain badak jawa, di Taman Nasional Ujungkulon ini Anda sekeluarga bisa menjumpai beraneka ragam binatang yang belum pernah dijumpai sebelumnya.

Semua kegiatan di laut ini, bisa dilakukan dengan tenang dan nyaman karena di tempat ini disiagakan lifeguard profesional yang selalu siaga melindungi wisatawan.

Selain itu, di Pasir Putih bisa dilakukan berbagai kegiatan kelompok, seperti tarik tambang dan permainan lainnya yang dilengkapi area parkir yang luas (bisa menampung 150 bus), kamar mandi sebanyak 180 unit, dan fasilitas beribadah berupa musala. Tempat ini sangat cocok untuk berwisata bersama keluarga, teman kantor atau kelompok besar lainnya.

Para wisatawan yang hobi memancing di sinilah tempat yang tepat untuk menyalurkan hobi memancing Anda. Selain pantainya tenang, di sini juga banyak lokasi yang bisa di jadikan tempat memancing. Keutamaan Pantai Carita adalah pantai yang berpasir putih dan lautnya yang tenang tanpa karang dan aman untuk berenang.

Pantai Carita juga memiliki objek wisata taman laut yang indah. Taman laut ini berada di pesisir Pantai Caringin yang bisa di tempuh dengan waktu lima belas menit perjalanan air dari Pantai Carita menggunakan perahu, boat, dan jet ski. Di taman laut Carita ini, Anda sekeluarga bisa menikmati pemandangan yang luar biasa dari tengah laut sambil menikmati segarnya kelapa muda.

Pantai Carita juga banyak menyediakan beragam kuliner khas Banten yang bisa di jumpai hampir di setiap rumah makan di kawasan Pantai Anyer dan Carita.

Bagi Anda yang ingin menghabiskan akhir pekan bersama keluarga, Pantai Carita yang sering disebut sebagai Balinya Pulau Jawa, merupakan pilihan tepat.

Objek wisata seluas 2,5 ha ini, juga sangat mudah dijangkau. Kondisi jalan yang cukup baik dengan sajian pemandangan alam di sepanjang perjalanan, membuat waktu 2,5 jam perjalanan dari Jakarta tidak akan terasa apa-apa. Apalagi tiba di Taman Wisata Alam Pasir Putih Pantai Carita, Anda akan langsung disambut suguhan musik live dari panggung hiburan. Bagi yang ingin membawa oleh-oleh buat kenang-kenangan atau buah tangan, di Pasir Putih ini juga tersedia pasar rakyat yang menyediakan berbagai cenderamata dan makanan khas Banten, khususnya Pandeglang.
Galamedia sabtu, 30 juni 2012 01:26 WIB

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment