-

Monday, October 17, 2011

Majelis Sastra Bandung Gelar Lomba Baca Puisi

Bandung - Majelis Sastra Bandung (MSB) yang baru berdiri tiga tahun lalu menggelar Lomba Baca Puisi tingkat SMP dan SMA se-Kota Bandung yang akan dilaksanakan pada Kamis (3/11/2011). Acara akan dilakukan di area Kebun Seni parkir Kebun Binatang Bandung, Jalan Tamansari.

Ketua Panita Muhammad Romyan Fauzan menuturkan lomba ini dibuat untuk melihat sejauh mana apresiasi pelajar terhadap dunia sastra khususnya puisi. Seauh ini hasilnya cukup menggembirakan melihat sudah banyak peserta yang mendaftar.

"Saat ini sudah ada 30 orang yang mendaftar, ini tentu saja hal yang sangat positif," ujar Romyan dalam rilis yang diterima detikbandung, Minggu (16/10/2011).

Lomba ini akan memperebutkan tropy Majelis Sastra Bandung untuk juara satu samapi tiga. Juara pertama akan mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 1 juta, juara kedua Rp 500 ribu dan juara ketiga Rp 300 ribu.

Bagi para siswa yang mengikuti lomba hanya dipungut biaya Rp 15 ribu, pendaftaran setiap hari di markas MSB di Kebun Seni Jalan Tamansari 6 area parker 3 Kebun binatang Bandung, telpon 022-70014086.

Puisi-puisi yang dilombakan antara lain karya para penyair seperti Acep Zamzam Noor, Ahda Imran,Tetet Cahyati, Juniarso Ridwan, Matdon, Jeihan, Dedi Koral dan Atasi Amin.

"Seluruh hadiah kami peroleh dari udunan kawan-kawan terdekat, karena kami masih belum berani membuat proposal kepada siapapun apalagi pada pemerintah, kita independen," tambah Romyan, penyair yang kini tengah menyelsaikan studi S2 nya di UPI Bandung ini.

Sebelum lomba dimulai, seluruh peserta akan melakukan tehnical meeting pada tanggal 28 Oktober 2001, untuk mengetahui lebih jauh tata tertib lomba dan segala peraturannya.
sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment