-

Wednesday, September 28, 2011

Semua Bisa Jadi Starter


Pelatih Drago Mamic memberikan garansi, sebanyak 26 pemainnya memiliki kesempatan yang sama untuk terpilih menjadi starter. Sebab, dalam pemilihan pemain yang akan ditampilkan dalam sebuah laga, pelatih berkebangsaan Kroasia ini tidak akan terpengaruh oleh status bintang seorang pemain.


Dikatakannya, meski berstatus bintang dan merupakan anggota tim nasional, pemain tersebut tidak akan dipilih jika bermain secara individual. "Dalam sepak bola yang terpenting itu 'team work'. Siapapun pemain yang mampu memberikan 'support' buat tim, itulah yang akan mendapat kesempatan bermain. Bukan pemain yang bermain untuk dirinya sendiri," kata Drago usai memimpin sesi latihan pagi di Gedung D'Groove, Jln. Soekarno Hatta Bandung, Senin (26/9).

Pernyataan Drago ini sekaligus angin segar buat para pemain yang dalam game internal di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kab. Bandung, Sabtu (24/9) lalu tidak termasuk dalam kerangka tim yang sudah dirancangnya. Drago memastikan, dirinya tidak mempunyai 'line-up' baku untuk setiap pertandingan. "Jika ditanya siapa starter yang akan dipasang, saya akan selalu menjawab semua pemain adalah starter pilihan saya. Sebab, pemilihan pemain itu akan sangat tergantung kepada kondisi terakhir," kata mantan pelatih tim nasional Myanmar ini.***
Semua Bisa Jadi Starter

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment