-

Thursday, November 10, 2011

Manajerial Tepat, Kunci Keberhasilan

SELALU bekerja maksimal, baik di lembaga pendidikan, organisasi maupun perusahaan. Membagi waktu yang efektif, menerapkan manajerial yang tepat dan memanfaatkan teknologi informasi yang makimal, menjadi kunci keberhasilan Ketua DPK Asosiasi Pengusaha Konstrusi Indonesia (Aspekindo) Kab. Bandung, Yus Hermansyah.S.T., M.Si.

Dari seluruh kegiatan yang di gelutinya, pria kelahiran Subang, 17-3-1964 ini, lebih fokus membesarkan usaha jasa konstruksi sekaligus rajin membawa bendera Aspekindo Kabupaten Bandung. Ketika diberi kepercayaan sebagai ketua DPK Aspekindo Kab.Bandung Tahun 2010, Yus langsung membenahi struktur kepengurusan yang kompeten, sekaligus menempati kantor yang strategis di Jln. Raya Banjaran-Soreang, Cipetir 316, Kab. Bandung.

Dia membuat gebrakan, seperti sering rapat koordinasi intern secara rutin, bekerjasama dengan pihak ketiga dan mengikuti pelatihan, seminar jasa konstruksi, dan rajin mensosialisasikan Aspekindo di kalangan pengusaha swasta dan pemerintah sangat positif. Dapat terlihat dan dirasakan langsung oleh anggota Aspekindo semakin bergairah yang dampaknya anggota Aspekindo Kab. Bandung rata-rata setiap anggota tahun 2011 minimal dapat empat paket pekerjaan.

"Jasa Konstruksi lebih menantang,di bandingkan kerjaan lainnya, sekaligus nyambung dengan background S1 saya Teknik Sipil, ini kerjaan yang sangat saya sukai," kata bapak dua anak dari istri Solikhah, S.Pd.I., M.M.

Menurut Yus, bekerja di bidang kontraktor cukup menantang. Masih banyak anggapan masyarakat bahwa pekerjaan kontraktor kurang berkualitas dan tidak sesuai bestek. Diakuinya, tidak dimungkiri kontraktor pasti dalam pekerjaannya mencari untung. Masalah kualitas yang jelek menurutnya, akibat mental pengusaha dan birokrasi yang harus di benahi, karena unsur KKN masih sangat rentan.

"Menjadi rahasiah umum dapat kontrak kerjaan tidak gratis, dari mulai tender sampai pencairan penuh dengan KKN berapa meja yang harus di lalui, ekonomi biaya, nyata adanya. Belum lagi keterlibatan pihak ke tiga 'broker gentayangan' yaitu dari kalangan oknum DPR/DPRD, LSM, Ormas, Wartawan dan oknum penegak hukum ikut bermain. Korupsi berjamaah yang semakin mewabah sulit untuk di berantas, Ini tantangan. Sekaligus duka cita," papar Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kab. Bandung 2011 ini.

Dalam perjalanan hidup, menurutnya ada suka dan duka. Tetapi Yus mengaku punya prinsip untuk meraih keberhasilan yaitu, belajar, belajar, dan belajar. "Pengalaman adalah guru yang paling baik," katanya.

Karena prinsip itulah dia saat ini menjadi lokomotif tiga bidang kegiatan yang masing-masing membawa gerbong di tempat yang berbeda. Sebagai Ketua Yayasan di STAI SABILI telah meluluskan 6500 alumni, Pemred Tabloid Nasional Politik & Kriminal sudah usia ke 12 Tahun dengan jumlah wartawan 112 orang, yang terakhir selaku Ketua DPK Aspekindo Kab. Bandung dengan anggota 47 perusahaan. (rosyad am/"GM")** Koran Galamedia
Yus Hermasyah, S.T., M.Si., Ketua Aspekindo Kab. Bandung

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment