-

Sunday, November 20, 2011

Janda Veteran dan Pecinta Lingkungan Akan Dibebaskan Bayar PBB

Bandung - Kabar baik bagi para janda veteran dan pecinta lingkungan. Itu karena Pemkot Bandung tengah menggagas program pembebasan biaya Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bagi mereka. Jika tidak gratis, minimal Pemkot akan mengupayakan potongan untuk PBB yang harus dibayar.

Wali Kota Bandung Dada Rosada mengatakan, hal itu sedang digagas. Jika nantinya PBB jadi pajak daerah, maka hal itu akan direalisasikan secepatnya dengan payung hukum perda.

"Mudah-mudahan di 2013 nanti PBB jadi pajak daerah sehingga kita akan bebaskan atau potong biaya PBB-nya berapa persen khusus untuk janda veteran dan pecinta lingkungan," ujar Wali Kota Bandung Dada Rosada.

Hal itu dikemukakan Dada kepada wartawan saat ditemui di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Selasa (15/11/2011).

Ia menargetkan, 2013 mendatang pembebasan atau keringanan biaya PBB akan bisa direalisasikan. Pada awal 2012 nanti, baik Pemkot maupun DPRD Kota Bandung diharap bisa segera membahas serta menyelesaikan raperda untuk kemudian disahkan menjadi perda yang memuat aturan pembebasan dan keringanan biaya PBB.

"Mudah-mudahan di 2012 nanti raperdanya bisa dibahas di awal tahun sehingga kita bisa menyusun APBD 2013 di tahun 2012. Dengan begitu, kita bisa mengalokasikan bantuan untuk meringankan mereka dalam bentuk pembebasan atau pemotongan biaya PBB (di 2013)," jelas Dada.

Ia menambahkan, pihaknya sengaja ingin mewujudan renana itu sebagai bentuk penghargaan kepada para janda veteran dan pecinta lingkungan. Dengan demikian, diharap warga lain juga terinspirasi, khususnya untuk mencintai lingkungan

sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment