-

Sunday, October 23, 2011

Wali Kota Ingin Tambah CFD di Kawasan Bandung Timur


Bandung - Pemkot Bandung Kembali menggulirkan wacana penambahan jalur Car Free Day (CFD). Padahal rencana penutupan Jalan Braga untuk digunakan sebagai jalur CFD yang baru, hingga kini belum terlaksana. Kini Walikota Bandung Dada Rosada menginginkan adanya jalur CFD di kawasan Bandung Timur.

Hal itu diungkapkan Dada dalam acara Curhatan Wargi Bandung Bareng Kang Dada Rosada di Taman Cikapayang, Jalan Ir Juanda, Minggu (23/10/2011).

"Banyak yang menanyakan perluasan CFD. Saat ini di Bandung sudah ada tiga, di Dago, Merdeka, dan Buah Batu. Inginnya pertambahan CFD selanjutnya itu di daerah timur. Supaya merata dan bisa dinikmati oleh warga lainnya di kawasan Bandung Timur," ujar Dada.

Saat disinggung rencana Pemkot Bandung yang belum jadi, yaitu membuka CFD di Braga, Dada menyatakan keinginannya untuk membuka dua jalur CFD secara bersamaan. "Ya kalau bisa sih ya dua-duanya lah barengan yang di Braga dan Bandung Timur," katanya.

Namun untuk pelaksanaannya menurutnya masih harus dibicarakan dulu dengan Polrestabes Bandung. Karena bagaimanapun program CFD berkaitan erat dengan tugas polisi dalam mengatur lalu lintas termasuk rekayasa jalan.

"Nanti kita bahas dengan Polrestabes Bandung. Karena kan yang Bandung Timur juga belum tahu mau dijalan mana. Jadi dimana dan kapan CFD di Bandung Timur itu bagaimana kesiapan dari polisi juga," tuturnya.

Ia mengungkap, keinginan untuk membuka jalur CFD di Bandung Timur yaitu agar warga tak perlu jauh-jauh untuk menikmati CFD. "Ini supaya orang Bandung Timur tidak tumplek disini," ucap Dada.
sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment