-

Tuesday, October 18, 2011

Usai Diperbaiki, DBMP Klaim Tembok Mural Siliwangi Tahan 10 Tahun


Bandung - Tembok mural di Jalan Siliwangi yang hancur akibat longsor, Sabtu (4/12/2010) lalu mulai diperbaiki oleh Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kota Bandung. Kekuatan tembok yang baru diklaim akan bertahan selama 10 tahun.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Binamarga Kota Bandung, Iming Ahmad saat dihubungi detikbandung melalui ponsel, Minggu (16/9/2011).

"Tembok sedang diperbaiki, selesainya ditargetkan pertengahan Desember tahun ini," terangnya.

Iming mengklaim, setelah diperbaiki, kekuatan tembok mural yang mengalami kerusakan sepanjang 20 meter tersebut akan bertahan di atas 10 tahun.

"Kalau memang tidak ada musibah, ketahanannya 10 tahun. Karena sekarang kita pakai tulang beton. Saluran airnya juga diganti dengan memasang beton bertulang. Sekarang dicor juga dindingnya. Kalau kemarin tidak ada tulang betonnya, jadi gampang ambrol," papar Iming.

Selain fokus pada perbaikan tembok yang rusak. Bagian tembok lain yang masih kokoh juga ikut diremajakan agar tetap kuat.

"Yang tidak ambrol disuntik pakai kolom beton biar kuat. Tapi tidak seluruhnya. Tahun depan digarap kembali. Sekarang prioritasnya yang rusak saja dulu," tutup Iming.
sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment