-

Monday, October 24, 2011

Tagihan Perbulan Lampu Jalanan di Bandung Mencapai Rp 1 M

Bandung - Kepala Bidang Pengolahan Bahan dan PJU Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kota Bandung Sihar Sitinjak mengatakan biaya rata-rata tagihan penerangan jalan umum (PJU) ke PLN setiap bulannya mencapai Rp 1 miliar.

"Tagihan tersebut untuk PJU di seluruh Kota Bandung yang berjumlah 19 ribu titik, serta penambahan pada 2011 sekitar 300 titik," jelasnya saat ditemui wartawan di Pendopo Kota Bandung, Kamis (20/10/2011).

Menurut Sitihar, tagihan kemudian diajukan pihaknya ke Dinas Pendapatan Daerah Kota Bandung untuk dibayarkan kepada PLN.

Ia menerangkan, kapasitas daya ditiap PJU bervariasi mulai dari 70 watt hingga 250 watt. Bahkan, sambung dia, terdapat 1 PJU berkapasitas 6.600 watt.

"Itu PJU highmass yang berada di depan Pendopo," terang Sitihar.

Lebih lanjut Sihar mengakui kalau keberadaan PJU saat ini belum menyebar merata di Kota Bandung. Ia mencontohkan kondisi seperti itu berada di wilayah Bandung Timur. "Kalau di pusat kota hampir semua terpasang PJU," terangnya.

Ditanya apakah ada penambahan atau justru tetap mengenai jumlah tagihan setiap bulannya, Sihar mengakui memang tercatat adanya penambahan. Namun angkanya dikategorikan tidak tinggi yakni di bawah 10 persen.

"Kalau musim hujan, jam 4 sore itu beberapa PJU nyala otomatis. Oleh sebab itu, jumlah tagihan menjadi bertambah," tutup Sihar.
sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment