-

Sunday, October 09, 2011

Dangdut Tanpa Goyang

 Oleh: ELY KURNIAWATI
Ke sana kemari membawa alamat
Namun yang kutemui bukan dirinya
Sayang yang kuterima alamat palsu

ITULAH lirik lagu "Alamat Palsu" yang belakangan ini sedang banyak dinyanyikan orang. Tidak cuma orangtua, anak muda hingga anak kecil pun tidak sedikit yang menyanyikan lagu yang dilantunkan pedangdut Ayu Ting Ting ini.

Sosok Ayu Ting Ting sebagai penyanyi dangdut sebenarnya bukan wajah baru di kancah musik dangdut tanah air. Namun, secara mengejutkan lewat lagu ini, nama Ayu Ting Ting pun mulai melejit. Pada Oktober ini, lagunya berhasil masuk ke dalam deretan chart musik tanah air.

Uniknya lagi, walaupun dikenal sebagai penyanyi dangdut, tapi Ayu Ting Ting sudah bisa tampil menghibur di acara musik yang biasanya hanya menampilkan atau mendatangkan penyanyi maupun grup musik dengan aliran pop.

Dengan keberhasilannya itu, sepertinya bisa dibilang jika usaha Ayu Ting Ting tersebut merupakan jalan untuk membangkitkan kembali musik dangdut yang belakangan ini mengalami kemunduran. Sepertinya wajar saja jika masyarakat melirik dan menyukai pedangdut ini. Pasalnya, sebagai penyanyi dangdut Ayu terlihat berbeda dengan penyanyi lainnya. Pembawaannya terlihat kalem dan tidak tampil seronok lewat baju dan goyangannya. Ia benar-benar mengandalkan lagu yang dinyanyikannya.

Kemunculan Ayu Ting Ting yang namanya langsung melejit dan lagunya menjadi happening ini apakah mungkin akan abadi. Soalnya, jika melihat lagi ke belakang tidak sedikti artis kita yang muncul secara tiba-tiba namun pamornya tidak lama.

Sebut saja, duo Sinta dan Jojo yang tenar gara-gara video lipsync-nya di YouTube. Sosok duo cewek cantik asal Bandung ini langsung melejit. Di setiap stasiun televisi wajah mereka terlihat setiap hari. Begitu pula yang terjadi dengan Briptu Norman yang dikenal publik dengan video "Chaiya Chaiya".

Dalam waktu yang singkat para artis tersebut muncul sebagai sosok artis yang paling disukai. Namun, seiring berjalannya waktu mereka pun tidak nampak lagi. Entah itu karena mereka memang sibuk dengan kegiatan off air atau memang job mereka sudah mulai berkurang.

Ayu Ting Ting diharapkan tidak seperti artis-artis lainnya yang hanya muncul sekejap dan langsung menghilang lagi. Tetapi Ayu memang benar-benar sosok penyanyi dangdut yang akan mengembalikan lagi kejayaan musik dangdut yang belakang ini sudah mulai memudar. Bagi penyanyi dangdut lainnya pun, Ayu Ting Ting bisa dijadikan contoh pedangdut yang bisa sukses tanpa goyang erotis maupun baju yang seksi, seperti yang dilakukan oleh penyanyi dangdut wanita lainnya. Yang akhirnya terancam dicekal karena goyangannya yang dinilai erotis. (Wartawan Galamedia)**

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment