-

Saturday, October 15, 2011

Bandara Husein Sastranegara akan Beroperasi 24 Jam Nonstop


Bandung - Bandara Husein Sastranegara akan melakukan peremajaan sistem pengatur lalu lintas udara agar penerbangan bisa beroperasi 24 jam nonstop. Saat ini Bandara Husein Sastranegara hanya beroperasi dari pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB.

"Ada kerjasama untuk peremajaan pengatur lalin udara dengan PT Angkasa Pura. Sehingga nanti kita bisa beroperasi 24 jam," kata Komandan Lanud Husein Sastranegara Koloner Pnb Umar Sugeng kepada wartawan usai jumpa pers penerbangan pertama Silk Air Bandung-Singapura, di Bandara Husein Sastranegara, Selasa (11/10/2011).

Radio Air Traffic Control yang dimiliki Bandara Husein Sastranegara saat sudah cukup lama, sekitar 10-15 tahun lalu. "Alasan diperbaharui karena memang sudah cukup lama. Kalau untuk penerbangan internasional perlu diperbaharui," tutur Umar.

Saat ini operasional Bandara Husein Sastranegara hanya berlangsung pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB dengan melayani 50 penerbangan dalam satu hari.

"Saat ini ada 15 operator penerbangan pengatur lalu lintas udara yang bisa melayani tidak lebih dari 75 penerbangan. Dengan adanya peremajaan pengatur lalin udara, ke depan kita bisa melaksaakan operasional 24 jam nonstop," tutupnya.

(avi/ern)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment