-

Wednesday, September 07, 2011

Tips Berlibur Ke Bandung

Selain udaranya yang sejuk, berbagai tempat wisata di Kota Bandung juga menarik untuk dijelajahi. Mulai dari wisata alam, bangunan bersejarah, tempat belanja, hingga kuliner dan jajanan khasnya yang beraneka ragam.

Tak heran bila kota yang dijuluki Paris Van Java ini menjadi salah satu destinasi wisata yang paling diminati para wisatawan baik domestik maupun manca negara saat berlibur. Bila Anda memilih untuk berlibur ke Kota Bandung, ada baiknya untuk mengikuti beberapa tips berikut :

Waktu tempuh
Apabila Anda terpaksa harus "mampir" dulu di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, naik saja bus yang melayani rute Bandara Soekarno Hatta menuju Bandung. Waktu tempuh sekitar 5 sampai 6 jam perjalanan. Persiapkan diri Anda selama berada di dalam kendaraan dengan bekal minuman dan makanan ringan. Sesekali lakukan peregangan kecil agar otot badan Anda tidak tegang.

Penginapan
Pastikan untuk memesan tempat menginap jauh-jauh hari. Lakukan via online atau telepon terlebih dahulu untuk reservasi penginapan di hotel yang Anda inginkan. Sebab, berbagai tempat penginapan di Bandung pada musim liburan atau weekend selalu laris manis.

Kehabisan kamar hotel
Jika terlanjur tak mendapatkan kamar untuk menginap di hotel, ada alternatif penginapan lain. Anda bisa mencoba menginap di beberapa rumah kos daerah Tubagus Ismail yang menyewakan kamar untuk harian. Kamar kos dilengkapi berbagai fasilitas yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan harganya pun jauh lebih terjangkau.

Buat daftar tempat yang akan dituju
Sebelum Anda berpergian, lebih baik buat daftar tempat-tempat mana saja yang akan dikunjungi agar liburan Anda berlangsung efektif. Jika Anda ingin mengetahui tentang tempat-tempat mana saja yang akan dituju, riset saja melalui internet atau bertanya dengan orang yang sudah mengenal Bandung.

Transportasi
Anda bisa menggunakan angkutan kota (angkot) yang tersebar di seluruh penjuru kota Bandung. Tetapi, Anda harus mempunyai ingatan yang kuat untuk menghafal jurusan angkot. Jangan sampai salah menaiki angkot, sebab angkot di kota Bandung banyak yang sama warnanya. Selain angkot, ada pula taksi, bus damri, ojek. Bisa juga dengan menyewa mobil yang tersedia di sepanjang Jl. Surapati atau Tubagus Ismail dengan kisaran harga 300-350 ribu rupiah per harinya.

Harus Cerdik
Bila musim liburan tiba, di sepanjang jalan Kota Bandung akan dipadati banyak kendaraan dari luar kota. Sehigga akan menimbulkan kemacetan panjang. Akibatnya, kini banyak jalan yang dibuat menjadi jalur searah. Untuk itu Anda harus cerdik memilih jalan lain.

Tempat makan murah
Kota Bandung memang surganya berbagai macam kuliner dan beragam jajanan yang ciamik untuk disantap. Hanya saja, Anda jangan sampai terjebak dan salah dalam memilih tempat makan. Di kota kembang ini, juga banyak tersedia tempat makan murah namun kualitas bintang lima. Anda dapat menemukannya di sepanjang Jalan Cihampelas atau di Jalan Cilaki yang lokasinya tidak berjauhan dari Gedung Sate.

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment