-

Sunday, September 18, 2011

Pelawak Senior Sup Yusup Tutup Usia

Bandung - Kembali Jawa Barat kehilangan senimannya. Setelah beberapa hari lalu Maestro Pop Sunda Darso dipanggil yang Maha Kuasa, kini pelawak senior Sup Yusup pun menyusul. Sup Yusup meninggal di usia 73 tahun di RS Hasan Sadikin pukul 19.40 WIB, Sabtu (17/9/2011).

Menurut Jaka Sutisna (32), putra semata wayang almarhum, sebelum dibawa ke RS pada pukul 15.00 WIB tadi, ayahnya sempat dibawa ke RSUD Ujungberung pukul 11.00 WIB.

"Tapi karena di RSUD enggak ada alat-alatnya, bapak dirujuk ke RSHS. Bapak alami gagal ginjal, racunnya sudah menyebar kemana-mana," tutur Jaka saat dihubungi detikbandung melalui telepon.

Menurut Jaka, sebenarnya ayahnya sudah dirawat di RSUD Ujungberung sejak Mei lalu. Namun pertengahan Agustus mantan De'Bodors dan 4 S itu dibawa pulang ke rumah.

"Nah tiga hari lalu bapak selalu mengeluh sesak napas. Akhirnya tadi pagi kami bawa lagi ke RS," kata Jaka.

Sebelum dinyatakan meninggal pukul 19.40 WIB, kata Jaka, tim dokter di RSHS sudah melakukan penanganan. Bahkan pada pukul 18.25 WIB, ayahnya sudah dinyatakan meninggal.

"Tapi alhamdulillah ada lagi. Eh tapi pukul 19.40 WIB sudah tak ada lagi. Mungkin memang sudah saatnya," lirihnya.

Yusup sendiri merupakan salah satu seniman sunda yang eksis sejak tahun 1960-an. Di masa kejayaannya, ia sering tampil dari panggung ke panggung bersama grup lawaknya.

Saat ini jenazah berada di rumah duka di Komplek Sukaasih, Ujungberung.

(ern/ern)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment