-

Friday, September 23, 2011

Omzet Pasar Cimol Gedebage Anjlok Pascakebakaran

Bandung - Peristiwa kebakaran di Pasar Induk Gedebage beberapa waktu lalu, berimbas pada omzet penjualan pakaian di Pasar Cimol Gegebage. Pengelola bisnis pakaian ekspor itu mengaku pendapatannya anjlok 60 persen pascakebakaran.

"Turunnya omzet tersebut karena banyak masyarakat yang menyangka kejadian kebakaran itu menimpa juga Pasar 'Cimol' Gede Bage. Padahal yang terbakar itu Pasar Induk Gede Bage yang berada di depan," ucap Manajer PT Javana Irvanto saat dihubungi wartawan, Kanis (22/9/2011).

PT Javana selama ini membawahi pedagang pakaian sisa ekspor di Pasar 'Cimol' Gedebage. Luas wilayah milik PT Javana 17 ribu meter persegi, dengan kios sebanyak 1.088 unit.

Ia menerangkan, biasanya weekday rata-rata pedagang pakaian mampu meraup Rp 1 juta. Pendapatan bisa meningkat saat weekend yakni Rp 3 juta. Namun pascakejadian kebakaran, praktis pendapatan turun drastis.

"Karena masyarakat menyangkanya pasar pakaian turut terbakar, ya pendapatan pun jadi turun," ucapnya.

Irvanto menambahkan, lokasi terjadinya kebakaran lalu jaraknya cukup jauh dengan lapak para pedagang pakaian 'cimol'. Hingga saat inipun para pedagang pakaian tersebut tetap berjualan seperti biasa.

(bbn/ern)
sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment