-

Sunday, September 11, 2011

Kepergian Siti Bekerja ke Arab Tak Disetujui Keluarga

Bandung - Kepergian Siti Nurjamilah (33) TKW asal Kampung Cibitung RT 2 RW 15 Desa Sukawening, Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung yang tewas di Arab saudi ternyata tidak disetujui oleh keluarganya. Keluarga khawatir Siti akan mengalami hal yang sama dengan TKW lain yang lebih dulu tewas di Arab Saudi.

"Sebetulnya keluarga tidak setuju, karena kan di berita-berita sudah banyak TKW yang meninggal di sana," ujar Nanang kakak pertama Siti, kepada detikbandung saat dihubungi melalui ponsel, Minggu (11/9/2011).

Ternyata benar, Siti yang bekerja di Arab Saudi sejak September 2011 lalu ini pulang kembali ke Ciwidey dalam keadaan tak bernyawa.

Atas kematian anak ketiga dari sembilan bersaudara ini, pihak keluarga akan menuntut perusahaan yang membawa Siti kerja ke Arab Saudi yakni PT Harco.

"Ya kita minta pertanggung jawaban mereka saja," singkat Nanang.

Dua tahun lalu Siti berangkat ke Arab melalui sposor pasangan suami istri Teni-Tatang asal Kampung Selamanya, Kec Pasirjambu, Kabupaten Bandung. Di Arab, siti bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Siti tewas diduga akibat dianiaya oleh majikannya.




(avi/avi)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment