-

Sunday, September 18, 2011

Kelainan Paru-paru Putri Harus Segera Ditangani

Bandung - Kelainan paru-paru yang dialami Putri Rahmadania (1) harus segera ditangani. Meski kondisi bayi yang terlahir memiliki 24 jari tersebut gemuk, Putri tetap harus segera berobat.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Ahmad Kustikadi kepada detikbandung melalui telepon, Minggu (18/9/2011).

"Harus ditindak lanjuti dulu, apakah bronkitis, atau apa. Bisa memang dari dalam, atau bisa saja daya tahan tubuh sedang tidak bagus," ujar Ahmad.

Menurut Ahmad, meski mempunyai berat tubuh normal, bisa saja Putri mengidap bronkitis atau suatu peradangan pada saluran udara ke paru-paru.

"Bronkitis memang tidak semua bisa membuat badan kurus. Kalau TBC berat badan akan cenderung menurun. Nanti setelah ada rujukan ke rumah sakit, bisa ditangani dan diatasi secara bertahap," jelas Ahmad.

Putri Rahmadania, terlahir dengan kondisi tak lazim. Balita perempuan asal Kabupaten Bandung itu memiliki 24 jari. Putri merupakan anak kedua pasangan suami istri, Agus Hamdani (28) dan Kustini (28).

Ia lahir di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) dalam proses persalinan yang normal. Putri saat ini diduga mengalami gangguan paru-paru. Saat proses kelahiran, air ketuban sempat terminum Putri. Karena terkendala biaya, orang tua Putri urung membawa ke rumah sakit.

(avi/bbn)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment