-

Saturday, September 17, 2011

Jasa Marga Pertimbangkan Surati Pemda Tegur Pengembang

Bandung - Buntut dari jatuhnya batu sebesar sapi dari aktivitas galian di Gunung Bohong, tepatnya di KM 124 Tol Cipularang, PT Jasa Marga Cabang Purbaleunyi mempertimbangkan untuk menyurati pemerintah daerah agar memberikan peringatan kepada pengembang.

"Atau kalau memang kerawananya sangat membahayakan pengendara, kami akan minta agar pemda memerintahkan pengembang menghentikan aktivitas galiannya," ujar Kepala Humas PT Jasa Marga Cabang Purbaleunyi Iwan Mulyawan saat dihubungi detikbandung melalui telepon, Sabtu (17/9/2011).

Namun diakui Iwan, hingga kini ia belum mengetahui kawasan Gunung Bohong itu masuk ke wilayah Kota Cimahi atau Kabupaten Bandung Barat. "Tol ini kan membelah Gunung Bohong. Nah yang ada galian itu di sebelah kiri arah Bandung-Jakarta. Ini masuk Cimahi atau Bandung Barat? Yang saya tahu, Gunung Bohong arah Jakarta-Bandung masuk wilayah Bandung Barat," katanya.

Kasus ini, menurutnya akan didalami. "Saya akan ke lokasi," katanya.

Batu besar berdiameter 1 meter menggelinding jatuh ke badan jalan tol Cipularang di KM 124 arah Jakarta. Batu dari tepi tebing di Gunung Bohong itu jatuh ke jalan sekitar pukul 13.30 WIB, Sabtu (17/9/2011).

Adanya batu yang jatuh dan menghalangi badan jalan itu pertama kali beredar di twitter. Akun @habyop memposting foto disertai imbauan untuk berhati-hati bagi mereka yang akan melintas.

"Hati2 yg melintas tol padalarang arh jkt di km 124 ada batu besar yg jatuh ke lajur 2," tulis Haby disertai foto.

(ern/ern)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment