-

Tuesday, September 13, 2011

Asyik! 4 Siswa SMP Peserta LPI akan Diberangkatkan ke Madrid

Bandung - Empat siswa SMP yang jadi peserta Liga Pelajar Indonesia (LPI) punya kesempatan menimba ilmu sepakbola di Madrid, Spanyol. Sebelum berangkat ke sana, mereka akan menjalani Lipiocamp, semacam pemusatan latihan, di Sekolah Ragunan, Jakarta.

"Empat orang terpilih akan kami berangkatkan ke sana. Nanti ada seleksi ketat," ujar Wakabiro Pertandingan LPI Pusat Yeyen Tumena dalam konferensi pers yang digelar di Sekretariat PSSI Jabar, Jalan Lodaya, Selasa (13/9/2011).

Mereka yang akan berangkat ke Madrid adalah siswa SMP yang sekolahnya sempat mengikuti LPI. Tidak hanya sekolah yang lolos ke babak utama, siswa yang sekolahnya hanya sampai di babak penyisihan pun punya kesempatan sama.

"Untuk menjaring mereka yang akan berangkat ke Spanyol, kita membuka pintu lebar-lebar," ucapnya.

Dari seluruh peserta LPI, termasuk yang tidak lolos ke babak utama, tim dari LPI sudah melakukan penilaian terhadap para pemain. Hasilnya, nanti akan dikumpulkan 132 orang untuk menjalani Lipiocamp di Sekolah Ragunan, Jakarta.

"Dari 132 akan kami seleksi lagi jadi delapan orang. Dari delapan orang ini kemudian mengerucut jadi empat orang," tuturnya.

Yeyen menjamin, proses penilaian terhadap para pemain akan berjalan fair. "Jadi tidak akan ada pemain-pemain titipan. Untuk menjaringnya kami juga sudah menugaskan talent scouter (pencari bakat - red)," pungkasnya.

(ors/ern)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment