-

Wednesday, August 24, 2011

Sopir Bus di Terminal Cicaheum Dibagi Vitamin Gratis

Bandung - Sopir bus angkutan mudik lebaran 2011 yang berada di Terminal Cicaheum dibagi vitamin penambah stamina saat berlangsungnya Operasi Ketupat Lodaya. Vitamin berupa tablet itu diberikan secara gratis.

"Vitamin ini agar menjaga sopir tetap prima selama perjalanan. Ada seratusan vitamin yang kami berikan," ujar Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Sambodo Purnomo.

Sambodo mengatakan hal tersebut saat ditemui disela kegiatam pemeriksaan kesehatan dan tes urine khusus sopir angkutan umum di Terminal Cicaheum, Jalan AH Nasution, Kota Bandung, Rabu (24/8/2011).

Tim dokter dari Seksi Kedokteran dan Kesehatan Polrestabes Bandung memeriksa satu persatu para sopir yang ingin mengetahui kondisi kesehatannya. Empat dokter diperbantukan untuk memeriksa tensi darah para sopir.

Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan, dokter memberikan vitamin secara gratis. "Vitamin itu seperti suplemen," kata Sambodo.

Ia menambahkan, bila diketahui adanya sopir yang tidak sehat serta terdeteksi mengonsumsi zat terlarang mengandung psikotropika dan narkotik, maka sopir dilarang membawa kendaraan. Selanjutnya, sambung Sambodo, pengusaha bus bakal dipanggil untuk mengganti sopir.

"Kegiatan ini dilakukan untuk meminimalisir angka kecelakaan yang melibatkan kendaraan angkutan umum saat arus mudik lebaran tahun ini," terang Sambodo.

Asep Permana (36), sopir bus 'Sahabat' jurusan Bandung-Cirebon, menanggapi positif kegiatan ini.

"Kegiatan ini bagus. Selagi musim mudik ini, saya enggak mau ngambil risiko. Ya, harus sehat saat mengemudikan sambil membawa penumpang yang mau mudik," papar Asep.

(bbn/ern)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment