-

Friday, August 26, 2011

PERSIB Masuk Calon Liga Profesional Level I

PERSIB Masuk Calon Liga Profesional Level I

PERSIB masuk sebagai calon peserta Kompetisi Liga profesional Level I. Berdasarkan hasil pengumuman PSSI, Kamis (25/8), jumlah klub yang lolos verifkasi ada 32 dan Liga Level I akan dibagi dalam dua wilayah dan masing-masing akan diikuti 16 klub. Sementara, Kompetisi Liga Profesional Level II diikuti 48 klub, dan akan dibagi dalam empat wilayah (grup). "Sebanyak 32 klub calon peserta Liga Profesional ini terdiri dari 18 klub asal Liga Super Indonesia, dan 14 klub telah berbentuk badan hukum dari Divisi Utama dan satu," ujar Ketua Komite Kompetisi PSSI, Sihar Sitorus di Jakarta, Kamis (25/8).

Sihar mengatakan, pihaknya akan mencalonkan 34 klub profesional kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) untuk diverifikasi, sehingga dengan begitu AFC akan meranking klub yang siap main di Level I. Dua klub ranking terbawah, pindah ke Level II sehingga di Level I tetap 32 klub. PSSI juga mengubah nilai deposit atau bank garansi Level I dari semula Rp 5 miliar menjadi Rp 3 miliar, sedangkan Level II dari semula Rp 2 miliar dihapus.

Berikut 34 klub calon peserta Liga profesional level I: Persipura, Arema, Persija, Semen Padang, Sriwijaya FC, Persisam, PERSIB, Persiwa, Persela, Persiba Balikpapan, PSPS, Pelita Jaya, Deltras, Persijap, Bontang FC, Persema Malang, Persibo Bojonegoro, PSM, Mitra Kukar, Persiraja, PSMS, Pro Duta FC, Persik, PSIS Semarang, PSCS Cilacap, Persikota Tangerang, Persis Solo, Persiba Bantul, Persebaya Surabaya, Barito Putra, PSS Sleman, PSIR Rembang, PS Bengkulu, Persipasi. ***




sumber : persib.co.id

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment