-

Sunday, August 28, 2011

Pemudik di Stasiun Kiaracondong Mulai Sepi

Bandung - Pemudik yang menggunakan kereta api melalui Stasiun Kiaracondong mulai sepi pada H-2 lebaran 2011. Dari data yang ada, puncak pemudik terjadi pada H-5 yang mencapai 6.107 orang.

Pantauan detikbandung, Minggu (28/8/2011), puluhan pemudik menunggu di luar dan di sekitar loket pembelian tiket. Kebanyakan dari mereka terlihat duduk-duduk serta tidur. Di luar pintu masuk stasiun, berdiri sebuah tenda yang dijadikan tempat beristirahat para pemudik.

Tenda tersebut sudah disediakan oleh pihak Stasiun Kiaracondong. Keamanan di setiap stasiun kereta saat ini diperketat. Hanya penumpang tiket saja yang boleh masuk peron. Kondisi ini memang lebih tertib dan penumpang serta pengantar atau penjemput tidak menyatu.

Pemudik menunggu jadwal kereta yang berangkat sore hingga malam nanti. Dari jadwal yang ada di bagian informasi, Kereta Lodaya Pagi jurusan Bandung-Solobalapan berangkat pukul 16.37 WIB.

Kereta ekonomi Serayu I jurusan Kiaracondong-Kroya berangkat pada pukul 18.54 WIB. Sementara kereta kereta ekonomi Pasundan Lebaran jurusan Kiaracondong-Surabaya diberangkat pukul 23.35 WIB.

Dari data yang terpampang ruang informasi Stasiun Kiaracondong, sejak H-7 hingga H-5, jumlah penumpang turun naik. Pada H-7 tercatat penumpang angkutan lebaran 2011 yang berangkat di Stasiun Kiaracondong sebanyak 3.791 orang, H-6 terdata 4.382 orang, H-5 terdaftar 6.107 orang, dan H-4 sebanyak 5.402 orang. Data jumlah penumpang H-3 dan H-2 masih dihitung petugas.




(bbn/ern)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment