-

Friday, August 19, 2011

Mulai Bazar Hingga Pesta Rakyat

MEMERIAHKAN peringatan HUT ke-66 Provinsi Jawa Barat, Pemprov Jabar bersama komponen pemerintah daerah dan organisasi perangkat daerah (OPD) menyelenggarakan sejumlah kegiatan. Di antaranya bazar murah mulai 9-24 Agustus 2011.

Menurut Kepala Biro Humas, Protokol, dan Umum, Ruddy Gandakusumah, pada 9 Agustus lalu bazar digelar di Badan Koordinator Pemerintahan dan Pembangunan Wilayah (BKPPW) II Purwakarta, 15-16 Agustus di BKPPW Bogor, 18-19 Agustus di Gedung Sate, 23 Agustus 2011 di BKPPW IV Garut, dan 24 Agustus di BKPPW III Cirebon.

"Kamis, 18 Agustus akan digelar tablig akbar di Masjid Pusdai Bandung pukul 19.30 WIB. Sebelumnya ada tarawih, tausiah, dan zikir masyarakat Jawa Barat bersama K.H. M. Arifin Ilham. Tablig akbar ini sekaligus memperingati Nuzulul Quran," ungkap Ruddy kepada "GM" di Gedung Sate, Jln. Diponegoro Bandung, Rabu (17/8).

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur juga akan memberikan bingkisan berisi perlengkapan sekolah bagi anak yatim asuhan se-Bandung Raya dan penganugerahan BAZ Award 2011.

Sedangkan puncak acara akan digelar Jumat (19/8). Diawali dengan upacara pada pukul 08.00 WIB di Lapangan Gasibu. Pada kesempatan tersebut, akan diserahkan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI untuk PNS dengan masa pengabdian 10-30 tahun. Juga pemberian penghargaan lembaga kerja sama (LKS) Tripartit Award Provinsi Jabar bagi LKS tripartit kab./kota yang berprestasi.

Dilanjutkan dengan Sidang Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Jabar pukul 14.00 WIB. Pada acara tersebut akan dibacakan sejarah singkat Provinsi Jabar dan sambutan Gubernur, serta diserahkan pula penghargaan Anugerah Inovasi Jabar bagi kelompok masyarakat dan perorangan yang berinovasi dalam memajukan Jawa Barat.

"Mengakhiri kegiatan puncak Hari Jadi Provinsi Jabar pada pukul 17.00 digelar ramah tamah (buka bersama) di Gedung Sate dengan perintis kemerdekaan, veteran, angkatan 1945, purnawirawan, wredatama, warakawuri, sesepuh Jabar, dan tokoh masyarakat," jelas Ruddy.

HUT Provinsi Jabar diakhiri dengan pesta rakyat bertajuk "De Syukron", Sabtu (17/9) pukul 09.00 di sekitar Gedung Sate. Pesta rakyat ini digelar sebagai ungkapan rasa syukur atas karunia yang telah dinikmati masyarakat Jawa Barat dengan mendorong daya inovasi-kreasi di berbagai bidang.

"Helaran akbar ini akan diisi arak-arakan, kuliner kreatif, fashion show on the street, aneka lomba dan dan atraksi spektakuler serta yang baru terjadi di Indonesia, yakni video mapping Gedung Sate dengan sinar laser bertema What a Wonderful Jabar," ujarnya. (eli siti wasliah/"GM")** sumber : (GALAMEDIA)

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment