-

Thursday, August 25, 2011

Mochtar: Enggak Lucu Kalau Saya Dipenjara Karena Ini

Bandung - Walikota Bekasi Nonaktif meluapkan perasaannya dalam sidang di Pengadilan Tipikor Bandung, Kamis (25/8/2011). Dia menyatakan jika ia dihukum penjara akibat perkara dugaan kasus korupsi, itu merupakan hal yang lucu dan menggelikan.

Karena menurutnya, justru selama ini ia semangat menanamkan nilai-nilai kejujuran pada generasi muda. Bahkan Kota Bekasi mendapatkan rekor MURI atas dibuatnya 617 kantin kejujuran yang ia akui dipelopori oleh dirinya.

"Negara ini enggak lucu. Bilang sama pimpinan KPK, ini enggak lucu kalau walikota dipenjara karena ini. Yang korupsi dong yang ditangani. Masa ini walikota masuk penjara karena prestasi," kata Mochtar dengan nada agak meninggi saat sidang di ruang utama.

Ia pun menerangkan sejumlah hal yang menunjukkan bahwa selama ini dirinya menjadi orang yang peduli dengan nilai-nilai kejujuran. Termasuk dengan mendirikan 617 kantin di sekolah-sekolah di bekasi.

"Jadi kantin di kantin itu beli, bayar dan tulis sendiri, supaya mengajarkan kejujuran sejak dini. Kalau sekarang saya kena karena ini kan nggak lucu," katanya.

Ia pun mengatakan keinginannya untuk bisa bebas dari perkara ini. Namun ia menyatakan ikhlas jika dinilai bersalah tapi tak bisa menjamin dengan rakyatnya yang akan protes.

"Kalau saya sih mungkin ikhlas, tapi kalau rakyat yang ngamuk saya enggak tanggungjawab," katanya.

(tya/ern)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment