-

Tuesday, August 30, 2011

Keputusan Lebaran Belum Jelas, Takbiran di Bandung Tidak Merata

Bandung - Keputusan lebaran yang belum jelas membuat suasana takbiran di Bandung tidak merata. Beberapa wilayah sudah ada yang menggelar takbir, namun sebagain besar masih menuggu keputusan pemerintah.

"Kalau sudah pasti lebaran besok, biasanya dari sore juga sudah ada yang takbiran," ujar Ketua Dewan Masjid Indonesia Bandung Bukhari Muslim kepada detikbandung saat dihubungi melalui ponsel, Senin (29/8/2011).

Menurut Bukhari, mayoritas masjid di Bandung masih menunggu keputusan pemerintah. Jika sudah pasti, baru mereka akan menggelar takbiran.

"Kita lihat saja dulu keputusan pemerintah. Biar jelas dan pasti. Kalau besok ya langsung takbiran," ujar Ketua Dewan Masjid Indonesia Bandung kepada detikbandung saat dihubungi melalui ponsel, Senin (29/8/2011).

Meski demikian, Bukhari mengakui ada beberapa masjid yang mungkin sudah menggelar takbiran. "Mungkin yang Muhammadiyah atau masjid lain yang bukan Muhammadiyah tapi pengen ikut cepet sudah takbiran. Tapi itu sebagian kecil, mayoritas ya nunggu pemerintah," jelasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun detikbandung, di kawasan Perumahan Batununggal serta di Jalan Waas hingga saat ini belum terdengar suara takbir. Begitupun di kawasan perumahan Dago Asri dan Dago Barat, belum terdengar gema takbir bersahutan. Di wilayah Pasir Impun juga masih sepi dari gema takbir.

"Di sini belum ada yang takbir, nunggu pemerintah," ujar Nurroniah (60) warga Pasir Impun.

Semantara itu alunan takbir sudah menggema di sebagian wilayah Sukaasih dan Cijambe. Wilayah Desa Sariwangi juga sudah terdengar alunan takbir. "Di Komplek Cigiringsing sudah, tapi di deket rumah sih belum, nunggu pemerintah," ujar Mita warga Sukaasih.


(avi/avi)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment