-

Saturday, August 20, 2011

Kebakaran Diduga karena Selang Kompor Gas Bocor

Bandung - Kebakaran yang terjadi di dapur Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang 45 Kota Bandung, sempat membuat panik para tamu. Polisi menyatakan sumber api diduga berasal dari selang kompor gas yang bocor. Saat itu kompor sedang menyala, api langsung menyambar hingga seisi dapur di lantai dasar itu terbakar.

"Berdasarkan saksi, yakni koki di bagian dapur, Rohman, sumber api diperkirakan berasal dari gas kompor elpiji yang bocor," ujar Kapolsek Lengkong Kompol Philemon Ginting saat ditemui di lokasi kejadian, Jumat (19/8/2011).

Ia menambahkan, sebanyak 8 unit mobil Dinas Kebakaran Kota Bandung dikerahkan ke lokasi kebakaran. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.20 WIB. "Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian akibat kebakaran belum bisa diperkirakan," ucap Philemon.

Sementara itu, Public Relation Hotel Horison Sri Nilawati meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh tamu hotel dan warga atas kebakaran yang terjadi.

"Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan ini," kata Nila saat ditemui di lokasi.

Ia menuturkan, kebakaran terjadi saat di diselenggarakan acara buka puasa bersama Manajemen Hotel Horison dengan anak-anak yatim piatu dan kaum duafa. "Tidak ada korban. Tadi alarm berfungsi dan setelah petugas damkar langsung datang memadamkan," katanya.

Ruangan yang terbakar disebutkan Nila berukuran 20 meter x 15 meter persegi berupa dapur besar di lantai dasar.


(tya/tya)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment