-

Saturday, August 27, 2011

Kapasitas Kereta Penuh, Pemudik Diminta Ganti Moda Transportasi

Bandung - Antrean calon penumpang yang ingin mudik dengan kereta api masih saja terjadi padahal pemesanan tiket seharusnya dilakukan pada H-7 sebelum pemberangkatan. Tiket penumpang pun telah habis terjual sesuai kapasitas penumpang maksimal. Calon penumpang yang belum mendapatkan tiket pun diminta untuk mencari moda transportasi lainnya untuk mudik.

Hal itu diungkapkan Kepala Humas PT KA Daop II Bambang S Prayitno dalam pesan singkatnya pada detikbandung, Sabtu (27/8/2011). Ia menuturkan, perjalanan untuk 6 jadwal pemberangkatan kereta hari ini telah terjual habis.

"Untuk 6 pemberangkatan kereta hari ini sudah terjual habis dengan okupansi masing-masing 150 persen sesuai yang direncakan," katanya.

Disebutkan Bambang, yang masih tersisa dan masih berjalan (pembelian tiket-red) hanya untuk H-2, Minggu (28/8/2011). Namun itupun tidak bisa memenuhi banyaknya calon penumpang yang mengantri. Karena itu, Bambang pun menyarankan pada calon penumpang untuk mencari alternatif transportasi untuk mudik.

"Tersisa dan masih berjalan hanya untuk Minggi (28/8/2011). Sementara penumpang masih banyak, menunggu antrian, kami menyarankan untuk menggunakan moda transportasi lain saja," tutur Bambang.

Ia menuturkan, kebijakan untuk memesan dan membeli tiket pada H-7 sebelum pemberangkatan diterapkan adalah demi keamanan dan kenyamanan penumpang dalam perjalanan.

(tya/tya)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment