-

Saturday, August 20, 2011

KA Kelas Ekonomi dari Bandung Masih Sepi Penumpang

Bandung - Untuk tahun ini, PT KA Daop 2 Bandung memberikan kemudahan bagi penumpang kelas ekonomi jarak jauh. Mereka bisa memesan tiket maksimal H-7 sebelum keberangkatan. Namun hingga saat ini pemesanan tiket kereta ekonomi masih rendah. Bahkan ada kereta api yang belum dipesa satu pun penumpang.

"Dari tiga kereta ekonomi masing-masing KA Pasundan, Kutojaya Selatan, dan Kahuripan masih sepi," ujar Kepala Humas PT KA Daop II Bandung Bambang S Prayitno saat dihubungi detikbandung, Sabtu (20/8/2011).

Data per 19 Agustus tercatat jumlah kursi yang sudah dipesan untuk keberangkatan 23 Agustus sebanyak 80 penumpang, 24 Februari 60 penumpang, dan 25 Februari 56 penumpang. "Setelah tanggal itu sisanya belum ada yang pesan," ungkapnya.

Selama ini calon penumpang biasanya berbondong-bondong datang ke stasiun untuk membeli tiket dan berangkat pada hari yang sama. Padahal, untuk tahun ini PT KA sudah memberlakukan aturan untuk meringankan calon penumpang. Di mana, calon penumpang bisa memesan tiket keberangkatan maksimal 7 hari sebelumnya. Namun, hal itu sepertinya belum diketahui banyak calon penumpang.

"Makanya kita akan terus lakukan sosialisasi, sehingga calon penumpang tidak menumpuk pada saat jelang lebaran. Yang sudah pesan tiket sebelumnya jelas jadi prioritas untuk diberangkatkan," jelas Bambang.

Ia berharap, calon penumpang bisa memanfaatkan kebijakan pemesanan tiket tersebut. "Itu buat kenyamanan dan keamanan penumpang sendiri," tandas Bambang.

(ors/ern)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment