-

Monday, August 22, 2011

Jelang Mudik, Bus Laik Jalan Bakal Diberi Stiker Khusus

Bandung - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung bakal memberikan stiker khusus bagi armada bus yang laik jalan jelang arus mudik dan balik lebaran 2011. Bus yang tak lulus uji bakal dikandangkan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dishub Kota Bandung Prijo Soebiandono saat berbincang bersama detikbandung via ponsel, Minggu (21/8/2011).

"Mulai besok kita akan melakukan uji kelaikan bus di Terminal Cicaheum. Kenapa di Cicaheum, karena itu 'kan salah satu teminal tujuan pemudik," jelasnya.

Menurut Prijo, nantinya bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) langsung diuji coba ditempat. Petugas penguji dari Dishub Kota Bandung disiapkan dalam kegiatan tersebut.

"Nanti (uji) dicoba remnya, lampu, wiper, ban, dan lainnya. Kalau sudah lolos, diberi stiker. Bus tak laik jalan akan dikembalikan ke pool." terang Prijo sambil menyebut stiker tersebut berbentuk bulat dan berwarna cerah.

Prijo optimistis, bus-bus pengangkut pemudik yang berada di Terminal Cicaheum berkategori laik jalan. "Bus-bus 'kan juga pengen mengais rejeki di bulan puasa ini. Pasti mereka juga sudah mempersiapkan busnya dengan baik. Mereka juga kan tidak mau celaka," tutup Prijo.

(avi/bbn)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment