-

Monday, August 29, 2011

Jalur Nagreg Mulai Lengang

Bandung - Mendekati lebaran, jalur Nagreg Kabupaten Bandung mulai lengang. Hingga pukul 13.00 WIB jumlah kendaraan yang melewati Nagreg hanya 37.579. Kondisi tersebut menurun drastis dari hari kemarin pada jam yang sama dengan volume kendaraan sebanyak 84.043.

"Lancar dari pagi. Mungkin ada peningkatan di sore hari, tapi tetap lancar. Hanya peningkatan volume kendaraan saja," ujar Anggota Tim Analisis dan Pengumpul Data Dishub Kabupaten Bandung, Eric Alam Prabowo kepada detikbandung melalui ponsel, Senin (29/8/2011).

Menurut Eric, jika lebaran ditetapkan pemerintah Selasa (30/8/2011) besok, volume kendaraan akan meningkat pada pukul 09.00 WIB. Jalur Nagreg akan dipenuhi oleh pemudik lokal.

"Kalau hari H biasanya ada peningkatan setelah pelaksanaan shalat Idul Fitri. Biasanya pemudik lokal yang ke Garut aau ke Tasik," terang Eric.

Namun jika hari lebaran jatuh pada Rabu (31/8/2011), volume kendaraan yang melintas di jalur Nagrek akan terus menurun. "Pemudik kan mengikuti kalender nasional, jadi sudah pada mudik dari hari-hari kemarin. Jadi besok kemungkinan akan lancar," kata Eric.

(avi/avi)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment