-

Tuesday, August 23, 2011

Ibu Menyusui dan Lansia Ditempatkan Terpisah Dalam Kereta

Bandung - PT Kereta Api (KA) Daops II Bandung bakal memisahkan penumpang kalangan ibu menyusui, wanita hamil, dan lanjut usia (lansia) saat mudik lebaran 2011. Nantinya di setiap rangkaian KA kelas ekonomi itu para penumpang tersebut diprirotaskan tidak menyatu dengan penumpang lain.

"Memang untuk mudik lebaran tahun ini, tidak ada kereta khusus. Karena ada aturan pembatasan penumpang, jadi sekarang bisa leluasa. Tapi kami tetap memprioritaskan memisahkan penumpang ibu menyusui, wanita hamil dan lansia," kata Kahumas PT KA Daop 2 Bandung Bambang Setyo Prayitno saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (23/8/2011).

Menurut Bambang, tempat untuk penumpang tadi tidak boleh diisi oleh penumpang umum lainnya. Nantinya petugas bakal mengatur dan mengarahkan penumpang khusua itu untuk menempati kereta yang disediakan.

"Tidak mungkin menyatukan penumpang kategori khusus tersebut dengan penumpang umum. Sebab penumpang khusus itu membutuhkan privasi dan kenyamanan," papar Bambang.

Dalam kesempatan tersebut Bambang menjelaskan, selama arus mudik 2011 ini PT KA Daop 2 Bandung memberangkatkan 4 KA ekonomi yakni KA Pasundan dan KA Pasundan Lebaran rute Kiaracondong Bandung-Surabaya Gubeng, KA Kahuripan Padalarang-Kediri, dan KA Kutojaya Selata rute Kiaracondong Bandung-Kutoarjo.

(bbn/ern)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment