-

Thursday, August 18, 2011

H-7 hingga H+7 Perbaikan Jalan di Bandung Dihentikan

Bandung - Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) tengah mengerjakan perbaikan jalan, drainase, hingga trotoar di beberapa titik di Kota Bandung. Namun proyek pengerjaannya bakal dihentikan sementara jelang hingga pasca lebaran.

"H-7 sampai H+7 kita hentikan dulu supaya tidak mengganggu lalu lintas saat arus mudik dan balik," ujar Kepala DBMP Kota Bandung Iming Ahmad saat ditemui di Masjid Al Ukhuwah, Jalan Wastukencana, Kamis (18/8/2011).

Saat ini, khusus untuk jalan ada 87 kilometer atau 192 titik yang diperbaiki di Kota Bandung. "Semuanya Rp 123 miliar dan terbagi ke dalam beberapa paket lelang," tuturnya.

Dijelaskan Iming, saat ini proyek pengerjaan baru selesai 30-40 persen dari seluruh proyek yang ada. Iming mengaku terus menggenjot para pemenang tender untuk menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu.

"Saya terus ingatkan tiap hari agar jangan sampai terlambat. Kami juga minta masyarakat sabar karena pengerjaannya juga butuh proses," jelasnya.

Menurut Iming pengerjaan perbaikan dilakukan pada malam hari agar tidak mengganggu kelancaran lalu lintas. "Mayoritas kita lakukan (perbaikan) malam hari," tandas Iming. Pasca H+7 nanti, pengerjaan proyek akan kembali berjalan seperti biasa.

(ors/ern)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment