-

Friday, July 15, 2011

Wah, Produk UMKM Kini Dipajang di Mal

Bandung - Siapa bilang produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tak pantas dipajang di mal? Kini dengan adanya Pendopo Anjani, galeri produk UMKM di Mal Paris van Java, produk lokal bisa naik kelas setara dengan produk mal lainnya.

Pendopo Anjani baru dibuka Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf tadi sore sekitar 14.30 WIB di Glamour Level PVJ, Jalan Sukajadi, Jumat (15/7/2011). Mengenakan kemeja bantik ungu, Wagub Jabar menggunting pita bersama owner Pendopo Anjani Bandung Etty Tejalaksana.

"Saya berharap pojok UMKM seperti ini bisa membuat produk-produk UMKM jadi bergaya mal sehingga produk lokal atau yang berasal dari dalam negeri dapat nilai plus," ujar Dede saat memberikan sambutannya.

Ia pun berharap mal lainnya yang ada di Bandung bisa memberikan ruang khusus untuk ruang promosi produk lokal.

"Pojok-pojok UMKM seperti ini diharapkan bisa diikuti mal-mal lainnya. Karena ini target marketnya luas, untuk turis dalam negeri atau mancanegara," katanya.

Dalam kesempatan itu, Dede meminta pada pengelola PvJ untuk memberikan rambu yang lebih mencolok agar pojok UMKM bisa lebih terlihat lebih mudah diketahui.

"Ke depannya bisa juga ditampilkan kesenian tradisional seperti angklung, kacapi atau karindingan supaya menarik pengunjung," katanya.

Dituturkan Owner Pendopo Anjani, Etty Tejalaksana produk yang ada di Pondok Anjani yaitu fashion handycraft dan kuliner dari berbagai daerah di Indonesia.

"Produknya sesuai dengan lifestyle yang datang ke PvJ, jadi turis yang datang mencari oleh-oleh bisa datang ke situ. Produk-produknya tidak kalah dengan brand yang besar yang ada di mal," katanya.

Barang-barang yang dijual di Pendopo Anjani berasal dari 40 UKM dari seluruh Indonesia.


(tya/ern)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment