-

Wednesday, July 27, 2011

PKS Minta Pemkot Wujudkan Bandung Agamis di Bulan Ramadan

Bandung - Jelang bulan suci ramadan, DPD PKS Kota Bandung keluarkan 8 seruan sikap. Saat ramadan, PKS menilai sangat tepat jika Pemkot Bandung mewujudkan Bandung Agamis. Tidak hanya dengan ucapan, tapi disertai pelaksanaan di lapangan.

"Ramadan menawarkan optimisme bagi perbaikan terhadap berbagai kebobrokan moral dan mental yang melanda umat saat ini," kata Ketua DPD PKS Kota Bandung Oded Muhammad Danial melalui rilis yang diterima detikbandung, Kamis (28/7/2011).

Delapan seruan itu di antaranya mengimbau umat islam agar memasuki ramadan dengan penuh keimanan, ketakwaan, dan mengembangkan sikap toleransi. Kedua, semua pihak diharap menjaga kekhidmatan sealama ramadan dengan tidak memancing hal yang dapat menimbulkan gejolak dan reaksi negatif di masyarakat.

"Kami mengajak semua umat islam, organisasi maupun lembaga islam untuk mengisi ramadan dengan menyelenggarakan berbagai program keumatan seperti tadarus Al Quran dan pesantren kilat," ujarnya.

PKS juga meminta Pemkot Bandung menutup semua tempat hiburan, menegakkan perda larangan miras, serta menertibkan tempat makan yang berjualan siang hari.

Oded mengatakan, PKS akan menggelar berbagai kegiatan untuk menyambut bulan ramadan.

"Untuk mendorong himbauan itu, kami telah dan akan menyemarakkan ramadan dengan berbagai kegiatan sebagai peran serta mewujudkan Bandung Agamis," pungkas Oded.
sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment