-

Saturday, July 23, 2011

Gasibu Ditutup ada Pameran Koperasi dan Kejuaraan Balap Motor

 Arus lalu lintas di kawasan Gasibu ditutup sementara karena berlangsung kejuaraan balap motor dan Pameran Koperasi, Sabtu (23/7/2011). Penutupan dilaksanakan pukul 06.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB di Jalan Diponegoro tepatnya depan Gedung Sate dan Jalan Sentot Alibasyah.

Terkait kondisi tersebut Satlantas Polrestabes Bandung akan memberlakukan rekayasa lalu lintas. Hal tersebut diungkapkan Kasatlantas Polrestabes AKBP Sambodo Purnomo.

"Di sana, ada dua event bersamaan. Jadi, terpaksa kita menutup Jalan Sentot," ujar Sambodo di Mapolrestabes Bandung, Jumat (22/7/2011).

Jalan Sentot Alibasyah, kata Sambodo, selama ini menjadi jalur utama bagi para pengguna jalan, terutama bagi pengendara menuju atau dari arah Jembatan Pasupati. Agar arus lalu lintas tak terganggu, polisi melakukan rekayasa jalan.

"Kendaraan yang menuju Jembatan Layang Pasupati dari arah Jalan Supratman, nantinya harus memutar di bundaran depan kantor Radio Republik Indonesia(RRI). Lalu, masuk ke jalan di depan Pusdai, dan belok kiri, lurus menuju Jalan Surapati. Atau dari Jalan Supratman, masuk ke Jalan Melania samping RRI," jelas Sambodo.

Alternatif lainnya, pengendara menuju Jalan Ir.H.Djuanda dan Jembatan Pasupati dari arah Jalan Supratman, belok ke kiri masuk ke Jalan Citarum. Setelah itu menuju Jalan Cimanuk serta masuk ke Jalan Cilamaya dan Jalan Diponegoro.

"Kemudian kendaraan bisa belok ke kanan ke Parkir Barat untuk menuju Jembatan Layang Pasupati. Sebaliknya, kendaraan dari arah Tol Pasteur atau Jalan Djunjunan (Pasteur) yang menggunakan Jembatan Layang Pasupati menuju ke Jalan Supratman, bisa melalui jalan di depan Pusdai," kata Sambodo.

Kegiatan rode race dipersiapkan tempat parkir di depan Kantor DPRD Jawa Barat, sekitar Monumen Perjuangan Jawa Barat, dan samping Gedung Sate yakni Jalan Cilaki serta Jalan Cisangkuy.
sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment