-

Sunday, July 24, 2011

Daniel Sahuleka Lepas Burung dan Ikan Sebelum Konser

Bandung - Sebelum menggelar konser 'Colourful Night with Daniel Sahuleka in Parijs van Java' musisi kawakan asal Belanda berdarah Ambon Sunda ini melakukan aksi peduli lingkungan Go Green with Daniel Sahuleka dengan melepas burung dan ikan. Pelepasan burung merpati dilakukan di depan Gedung Sasana Budaya (Sabuga), sementara pelepasan ikan dilakukan dari atas pembatas sungai Cikapundung yang juga masih berada di area Sabuga.

Kegiatan pelepasan burung dan ikan tersebut dilakukan sekitar pukul 14.00 WIB. Sesaat setelah Daniel tiba bersama rombongan termasuk istrinya, Alice, Daniel pun langsung didaulat melepas belasan burung yang telah disiapkan oleh penyelenggara.

Penampilan Daniel terlihat santai dengan kaos hitam tanpa lengan, rompi cokelat, celana jeans dan sepatu keds. Tak lupa, tas slempang pun disampirkan pada bahunya. Ia pun terlihat ramah menyapa para wartawan yang telah menunggunya. Satu persatu wartawan ia salami sambil memperkenalkan diri.

"Halo semua, salam perkenalan dari saya. Saya Daniel," katanya ramah.

Bersama Ismail promotor konser dari Keep In Touch, terlihat begitu senang melepaskan burun merpati. Bahkan sebelum menerbangkan seekor merpati, Daniel terus menciumi burung tersebut sampai kemudian melepasnya di udara.

Setelah itu Daniel pun berjalan menuju pinggiran Sungai Cikapundung untuk melepas 2 kantong plastik besar berisi ikan nila. "Sungai ini salah satu sungai penting dan bersejarah di Kota Bandung," terang Ismail pada Daniel.

Usai kegiatan Go Green tersebut, Daniel pun menggelar press confrence di lobby Sabuga. Dalam kesempatan itu Daniel menyampaikan betapa pedulinya ia pada lingkungan. "Kita tidak boleh egois harus ingat anak-anak kita nanti. Take care our environments," katanya.

Seolah menunjukkan kepeduliannya pada lingkungan selama di Belanda ia mengaku selalu pergi dengan sepeda jika jaraknya masih dekat.

"Saya setiap hari pakai sepeda. Istri saya juga pakai sepeda kalau belanja. Gila kalau 1 atau 2 kilometer saja pakai mobil, dimana pikirannya kalau ada yang seperti itu," katanya. Usai press confrence Daniel pun melanjutkan acaranya dengan check sound.

(tya/tya)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment