-

Thursday, June 16, 2011

Lapak PKL di Astanaanyar yang Dirusak Semalam Masih Berantakan

Bandung - Hampir bersamaan dengan kedatangan puluhan orang berbadan tegap yang diketahui anggota TNI ke Polsek Astanaanyar Rabu Malam (15/6/2011), tujuh lapak PKL di Jalan Astanaanyar dirusak. Hingga pagi ini, Kamis (16/6/2011), lapak tersebut masih berantakan. Para pemilik lapak masih enggan berjualan.

Pantauan detikbandung, lapak tersebut terdiri lebih dari tujuh lapak dan berdekatan dengan panjang total sekitar 15 meter. Tidak terlihat ada aktivitas di sepanjang lapak itu. Namun, lapak lainnya masih terlihat aktif berjualan.

Lapak yang terlihat berantakan itu memiliki berbagai ukuran mulai dari panjang 0,5 meter hingga sekitar 3 meter. Di atasnya terlihat terpal warna biru yang menutupi sebagian lapak.

Informasi yang dihimpun di lapangan, biasanya para pedagang di lapak tersebut mulai berjualan kurang dari pukul 08.00 WIB. Pedagang di lapak tersebut di antaranya berjualan VCD bajakan, kompor, hingga buah-buahan.

"Setelah kejadian kemarin, para pedagang di situ enggak mau jualan. Mungkin trauma," ujar warga sekitar yang enggan disebutkan namanya kepada detikbandung, Kamis (16/6/2011).

Namun, ia mengaku tidak tahu persis kejadian tadi malam. "Saya tutup lapak sekitar jam 17.00 WIB. Walaupun lapak saya dekat, saya enggak tahu kejadian kemarin karena sudah pulang sebelum kejadian," ungkapnya.

Sementara itu para pedagang lain di sekitar lokasi enggan bicara ketika ditanya soal kejadian kemarin dan ke mana para pedagang yang tidak berjualan hari ini. Padahal, saat kejadian berlangsung para pedagang itu dikabarkan ada di lokasi dan melihat langsung kejadian.

Sementara di sekitar lokasi, terlihat lebih dari lima anggota TNI berseragam. Mereka nongkrong di salah satu lapak dan tampak berbincang dengan beberapa pedagang.

Sedikitnya sepuluh anggota TNI secara tiba-tiba mendatangi Polsek Astanaanyar, Jalan Astanaanyar, Kota Bandung, Rabu (16/6/2011), sekitar pukul 19.00 WIB. Kontan saja hal tersebut mengejutkan sejumlah polisi.

Informasi yang dihimpun wartawan, mereka ingin mengetahui dua orang yang sedang diamankan di Polsek Astanaanyar. Belakangan diketahui, dua pria yang diamankan itu diduga memukuli salah satu anggota TNI AU Sulaiman berinisial S berpangkat Sertu. Kejadian pengeroyokan itu berlangsung sore tadi sekitar pukul 17.00 WIB.

Kasus penganiayaan anggota TNI oleh warga itu ditangani Polrestabes Bandung. Kini kedua pedagang itu diboyong ke Mapolrestabes Bandung. Dikonfrimasi mengenai perusakan lapak PKL, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Jaya Subriyanto membatahnya.

(ors/ern)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment