-

Monday, May 16, 2011

Lokasi Bekas Penebangan Pohon di Baksil Masih Dibiarkan

Bandung - Lokasi bekas penebangan di Babakan Siliwangi pada Kamis (12/5/2011) hingga hari ini masih dibiarkan terbengkalai. Bekas batang-batang pohon yang ditebang masih belum dibersihkan atau diganti dengan pohon baru.

Tak hanya itu, sampah plastik pun masih dibiarkan berserakan di lokasi pohon yang ditebang. Sementara itu aksi penebangan pohon tak lagi terjadi sejak Satpol PP menggerebek Kamis lalu.

"Alhamdulillah setelah dua hari ada penebangan, sekarang tidak ada lagi," ujar Dedeh Sumarni (43), yang membuka warung tak jauh dari lokasi penebangan di Baksil, Jalan Siliwangi, Senin (16/5/2011).

Sementara itu pantauan detikbandung, terlihat satu unit mobil travel yang terparkir di bagian kanan setelah pintu masuk Baksil atas. Menurut Dede, mobil travel itu memang selalu terparkir di kawasan Baksil. "Memang suka ngetem di sini, tapi enggak tahu sampai jam berapa, karena warung ibu tutupnya jam 4 sore," katanya.

Puluhan pohon di kawasan Babakan Siliwangi ditebang orang tidak dikenal. Penebangan dilakukan sejak dua hari terakhir, tepatnya di area sebelah kiri bagian atas. Pohon yang ditebang bervariasi diameternya mulai dari 30 centimeter hingga 50 centimeter. Bahkan pohon-pohon kecil pun ikut dibabat.

Wali Kota Bandung Dada Rosada telah menginstruksikan Satpol PP mengusut tuntas penebangan pohon ini dengan melibatkan kepolisian.

(ern/ern)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment