-

Monday, May 09, 2011

Kantor Imigrasi di Jabar Segera Bertambah

Bandung - Kantor Imigrasi di wilayah Jabar segera bertambah dengan recana pembangunan kantornya di Kota Bekasi. Jika kantor tersebut sudah beroperasi, berarti di wilayah Jabar terdapat 8 kantor yang mengurus permohonan jasa keimigrasian.

"Dengan dukungan Pemkot Bekasi yang bersedia menyediakan lahan dan bangunan maka dalam waktu dekat pelayanan jasa keimigrasian dapat dilaksanakan juga di Kantor Imgirasi Bekasi," ujar Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jabar, M Nasir Almi.

Hal itu disampaikan Nasir Almi dalam acara Peresmian Desa dan Kelurahan Sadar Hukum di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (9/5/2011). Dalam peresmian Desa dan Kelurahan Sadar Hukum tersebut hadir Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar serta Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

Nasir mengatakan permohonan pembuatan Surat Perjalanan Republik Indonesia (SPRI) atau paspor di Jabar mengalami peningkatan. Pada triwulan pertama atau Januari hingga Maret 2011 saja jumlah pemohon paspor mencapai 56.421 orang.

"Kami sampaikan, permohonan jasa keimigrasian pada tujuh kantor di Jabar volumenya mengalami peningkatan yang signifikan. Terutama permohonan SPRI atau paspor," ujar Nasir.

Jumlah tersebut ia prediksi bakal terus bertambah, termasuk permohonan untuk calon jamaah haji Jabar yang kuotanya sekitar 38 ribu orang.

"Permohonan paspor juga akan bertambah untuk TKI (Tenaga Kerja Indonesia) akibat ditutupnya unit khusus di Tanggerang," kata Nasir.


(tya/bbn)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment