-

Tuesday, November 25, 2008

Teh Yang Nikmat dan Penuh Khasiat

Aktivitas minum teh di sore hari mungkin sudah jarang dilakukan, terutama bagi mereka yang sibuk berkarir. Padahal sebetulnya teh apapun yang Anda minum, memiliki sederet manfaat lho.. Mau tahu? Inilah dia..
1. Untuk Kesehatan Tulang
Sebuah artikel dalam Archieve of Internal Medicine menuliskan, teh mengandung florida dan senyawa kimua yang dikenal sebagai flavonoid untuk menguatkan tulang. Otomatis, orang-orang yang punya kebiasaan minum teh terutama teh hijau yang mengandung kalsium pembangun tulang, mempunyai densitas tulang yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang tidak.
2. Menyegarkan Tubuh


Sedang suntuk dengan rutinitas pekerjaan di kantor? minum teh saja! Sejenis kafein dalam teh yang berbeda dari kopi, dapat merangsang sistim saraf tubuh. Rangsangan itu membuat pasokan oksigen ke dalam tubuh menjadi lebih lancar.
3. Menjaga Kesehatan Hati
The North American Tea Trade Health Research Association menemukan, teh sangat baik untuk kesehatan hati. Teh dapat membuat kerja arteri orang yang mengidap penyakit hati menjadi lebih baik. Penelitian ini juga didukung penelitian sebelumnya yang menyebutkan, orang yang biasa minum teh mempunyai risiko lebih rendah terserang penyakit hati.
4. Menangkal Kolesterol
Adanya zat Catechin yang terdapat dalam teh dipercaya dapat mengurangi penimbunan kolestrol dalam darah dan mempercepat pembuangannya melalui tinja.
5. Mencegah Kanker
Selain sebagai penguat tulang, zat flavonoid dalam teh juga berperan sebagai penangkal radikal bebas yang dapat mengacaukan keseimbangan tubuh. Jangan main-main dengan gangguan ini, karena gangguan keseimbangan bisa memicu kanker. Dibantu zat lain seperti Polifenol dan Theofolon di daun teh, perkembangan virus yang mengakibatkan kanker dapat dihambat.
Bagaimana? Sudah nikmat, banyak pula khasiatnya... Yuk segera mulai lestarikan kembali kebiasaan minum teh...

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment